Saturday, May 25, 2019

9 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan Anda


Berdasarkan sejarah yang telah kita baca, tanaman lidah buaya sudah digunakan oleh bangsa Samaria sekitar tahun 1875 SM. Berkat kasiatnya, mereka menyebutnya sebagai tanaman keabadian. Pengobatan dengan lidah buaya juga tercatat di dokumen-dokumen sejarah pengobatan Arab, Romawi, Yunani, India dan China.

Mengingat kandungan yang lengkap itu, lidah bukan cuma berguna menjaga kesehatan, tapi juga dapat mengatasi berbagai penyakit. Dengan mengkonsumsi lidah buaya secara rutin maka Anda akan mendapatkan manfaat besar darinya, yaitu terhindar dari beberapa penyakit.

Nah, berikut akan Admin jelas kan beberapa manfaat lidah buaya untuk kesehatan Anda yaitu :
1. Detoksifikasi
Tanpa kita sadari, kita hampir setiap hari diracuni dengan polusi dan makanan cepat saji. Dengan meminum jus lidah buaya, maka anda dapat membersihkan racun-racun tersebut. Jus lidah buaya menyediakan koktail yang kaya vitamin dan mineral untuk membantuk tubuh anda menghadapi ketegangan setiap hari.

2. Gangguan Pencernaan 
Dari hasil penelitian diketahui bahwa kegunaan lidah buaya diantaranya adalah dapat mengatasi refluks asam dan menenangkan esophagus. Hal ini akan menghindarkan anda dari resiko iritasi usus maupun tukak lambung sehingga pencernaan anda akan semakin sehat.
Minum jus lidah buaya juga memungkinkan tubuh anda membersihkan sistem pencernaan. Jus ini cocok untuk mendorong perut jika Anda mengalami sembelit. Jika anda sedang diare, jus ini mampu mengurangi durasi Anda ke toilet.

3. Masalah Gigi
Pakailah gel lidah buaya langsung di gusi Anda yang sakit atau berdarah. Tujuannya untuk mengurangi peradangan, nyeri, dan mempercepat proses penyembuhan. Juga bisa mengatasi kerusakan gigi dan mengurangi flak.

4. Diabetes Mellitus
Selain sebagai detoksifikasi racun, jus lidah buaya juga mengandung zat yang dapat mencegah resiko diabetes mellitus. Dengan rutin mengkonsumsi jus ini, maka kadar gula darah anda akan tetap terjaga dan terhindar dari serangan diabetes.

5. Luka
Menurut hasil penelitian yang dimuat dalam Journal of Etbnopharmacology membuktikan bahwa lidah buaya efektif membantu penyembuhan luka bakar dan mengatasi iritasi kulit. Ini karena sifatnya yang bisa menyejukkan , menyegarkan dan meredakan peradangan pada kulit, Maka lidah buaya cocok diaplikasikan pada segala jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Lidah buaya juga dapat digunakan untuk meredam rasa panas akibat terpapar sinar matahari, memperbaiki sel kulit dan juga dapat digunakan sebagai krim dalam memberikan efek yang menyejukkan pada kulit.

6. Membangun Kekebalan
Diet dengan jus lidah buaya dapat meningkatkan energi dan membantu menjaga berat badan yang sehat. Jus lidah buaya juga cocok dikonsumsi bagi mereka yang sering sakit dan mengalami gangguan kekebaran kronis. Polisakarida dalam jus ini dapat merangsang makrofag sel darah putih untuk melawan virus.

7. Mengurangi Peradangan
Jus lidah buaya dapat meningkatkan kelenturan sendi dan membantu dalam regenerasi sel-sel tubuh. Ia berkhasiat memperkuat otot-otot sendi, sehingga dapat mengurangi nyeri pada peradangan pada sendi akibat usia. Ia juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan mencegah penyakit degeneratif.

8. Penunjang Nutrisi
Mengkonsumsi lidah buaya mendatangkan segudang manfaat. Diyakini lidah buaya memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan ini sangat baik untuk upaya pencegahan terhadap penyakit jantung, penuaan dini dan beberapa penyakit degeratif. Lidah buaya juga dapat berkhasiat sebagai penunjang nutrisi bagi penyakit kanker, diabetes, dan HIV/AIDS. Hal ini dipastikan karena lidah buaya memiliki tingkat kadar karbohidrat, lemak, air, serta vitamin dan mineral yang baik.

9. Mata yang jernih
Mata anda akan bersih dari debu dan kotoran setelah memakai obat tetes mata dari gel lidah buaya. Namun gel dari lidah buaya juga dapat menyerap ke dalam kulit dan mengurangi inflamasi dan nyeri. Gunakanlah gel bersama kompres dingin di daerah yang sakit.


1 comment

  1. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    ReplyDelete


EmoticonEmoticon