Monday, May 20, 2019

Cara Memilih Judul Blog Bagi Pemula Blogger


REMADIKA.Com - Blog adalah suatu bentuk aplikasi web yang didalamnya terdapat beberapa konten atau tulisan-tulisan yang biasa disebut postingan. Salah satu penyedia blog adalah Blogger yang dapat kita akses di www.blogger.com. Anda dapat mendaftar di blogger secara gratis.
Seiring berkembangnya perkembangan zaman, kebanyakan orang dan sudah membuktikan bisa mendapatkan penghasilan dari hasil membuat blog, baik itu menjual tema blog, tulisan atau artikel yang bermanfaat bagi orang yang mengakses blog tersebut dan lain-lain sebagainya.

Berkenaan dengan hal tersebut, maka muncul para blogger hampir setiap hari untuk melakukan dan membuat blog yang mana blog tersebut dapat menghasilkan dan bermanfaat baik bagi yang membuatnya atau bagi yang mengaksesnya.

Untuk tahap awal membuat blog, hal pertama yang harus dilakukan adalah memilih judul blog yang tepat, karena memilih judul blog yang tepat dapat membuat blog tersebut dapat bertahan lama. Judul blog sangat penting sekali untuk diperhatikan, karena ketika orang atau pengunjung, hal pertama yang dilihat adalah judul blog Anda. Jadi judul blog harus betul-betul Anda perhatikan guna untuk kelancaran Anda dalam membangun blog yang terarah. Dengan kata lain judul blog menjadi peranan penting untuk membuat pengujung tertarik dan meningkatkan traffic tinggi.

Pada kesempatan kali ini, Admin ingin menulis Cara Memilih Judul Blog Bagi Pemula Blogger. Cara ini didapatkan berdasarkan pengalaman Admin selama memulai dunia blogging, dengan harapan cara ini dapat membantu para blogger yang masih baru/pemula. Baik, langsung saja yaitu :

1.  Menentukan blog yang bagaimana Anda inginkan.
Untuk dapat membantu Anda menentukan blog yang akan Anda buat, Anda bisa melakukan pencarian di google dengan kata pencarian apa saja dan dapat Anda lihat contoh-contoh blog yang ada di Internet. Dengan contoh tersebut Anda dapat menduplikasikan untuk menentukan blog yang bagaimana yang ingin Anda buat.

2. Menentukan blog yang sesuai dengan kepribadian Anda sendiri.
Dengan menentukan blog yang sesuai dengan karakter dan pribadi Anda, maka blog tersebut akan menjadi bahagian dari diri Anda, sehingga blog tersebut akan bertahan lama. Anda dapat menulis artikel-artikel yang mudah anda pahami.

3. Menentukan Thema Blog yang sesuai dengan Ciri Khas Anda Sendiri.
Bagi Pemula menentukan tema blog itu masih rumit, dikarenakan bagi pemula  memilih itu ibarat memilih baju baru, jadi setiap kali kita melihat semua bagus, tapi setelah kita memakainya, kok kirang bagus.
Untuk Mengatasi hal tersebut, Anda harus memiliki tekat untuk memilih satu tema yang menurut Anda itu cocok dengan karater dan sesaui dengan judul dan artikel yang nantinya akan Anda posting ke dalam Blog. Jadi saran Admin tema blog dapat lihat dan Pilih di IDNTHEME.

4. Belajar dan mencoba menulis Artikel hasil karya Anda Sendiri.
Pada bagian ini merupakan bagian yang sedikit membosankan bagi Pemula.  Biasanya pemula ingin dan terlalu berambisi dalam menulis artikel, disebabkan dia ingin cepat-cepat memiliki banyak artikel di dalam blog dengan harapan, blog tersebut menjadi cepat berkembang dan banyak pengunjung. Pemula sering sekali mengcopy paste artikel orang lain.

Hal tersebut merupakan hal yang salah besar, dalam hal artikel pemula harus sabar dan santai, nikmati artikel yang akan Anda buat. Misalnya hari ini anda sudah membuat artikel apabila artikel tersebut belum selesai, Anda bisa menyimpannya dan menyempurnakannya kembali untuk lain waktu. Apabila ini Anda lakukan dengan komitmen, maka secara tidak sadar blog Anda akan berkembang tanpa anda sadari. 

5. Pahami Artikel yang dapat menarik Perhatian Pengunjung.
Bagi Admin sendiri, pada bagian ini mudah-mudah sulit, dikarenakan untuk dapat menarik perhatian pengunjung itu butuh informasi dan pengetahuan yang agak sedikit lebih. Namun Anda dapat mencoba dengan cara menanyakan pada diri Anda, seperti artikel seperti apa yang sering Anda baca? Artikel yang bagaimana yang sering Anda Baca? atau lainnya. Dengan pertanyaan tersebut Anda dapat menjawab dan memahami artikel yang dapat menarik perhatian pengunjung. Karena Anda dengan pengunjung itu sama, yaitu sama-sama mencari Artikel atau tulisan yang menguntungkan dan menarikan perhatian.

6.  Belajarlah tentang Coding-Coding HTML
Ini merupakan bagian yang terakhir. Untuk meningkatkan dan membantu Anda dalam mengedit tema, Anda harus belajar struktur dan kode-kode html. Dengan Anda belajar coding html, Anda dapat dengan mudah merubah template, mengedit template blog Anda sendiri. Di internet banyak sekali tutorial-tutorial yang siap membantu Anda dalam hal coding html. Yang penting konsisten, sabar, maka Anda akan bisa menjadi master of blogger.

Demikian tulisan ini Admin buat, Mudahan dapat bermanfaat bagi pembaca dan pengunjung. Terima kasih dan jangan lupa Subcribed untuk mendapatkan Artikel lainnya. Salam Sejahtera buat kita semua.

Add Comments


EmoticonEmoticon