Thursday, April 23, 2020

Cara Membuat Akun Whatsapp Bisnis untuk Bisnis Online


Halo sahabat meanindo di mana pun kalian berada, jumpa lagi. Pada kesempatan kali ini Admin berbagi lagi tentang Cara Membuat Akun Whatsapp untuk Bisnis.

Dengan meningkatnya penguna internet dan berkembangnya dunia dagang melalui media internet dan persaingan yang terus berkembang, sehingga banyak pembisnis internet memanfaatkan berbagai macam media untuk meningkatkan penjualan mereka di dunia maya.

Mungkin judul seperti ini sudah banyak yang menuliskan, namun karna permintaan teman saya untuk menuliskan kembali, maka saya menuliskan judul artikel ini.

Melihat fenomena ini maka tidak mengherankan jika WhatsApp merilis aplikasi tambahan yang bernama WhatsApp Business. Sebuah aplikasi WhatsApp yang memang ditujukan untuk kegiatan bisnis. WhatsApp Business ini fitur-fiturnya juga lebih banyak dan sesuai untuk bisnis daripada aplikasi WhatsApp biasa.

Akun versi bisnis ini tampil serupa dengan aplikasi Whatsapp versi reguler, namun berbekal sejumlah fitur yang memungkinkan pelaku bisnis berkomunikasi secara efektif dengan konsumen. Berikut cara menciptakan akun profil bisnis WhatsApp.

1. Kalian perlu mengunduh aplikasi WhatsApp Business di Google Play Store smartphone kalian.

2. Kemudian, kalian mendaftar menggunakan nomor ponsel yang sudah kalian persiapkan untuk bisnis (jadi pisahkan ya antara nomor ponsel bisnis sama pribadi kalian ya).

3. Buat profil dengan mencantumkan informasi bisnis pada menu Settings > Business Settings > Profile. Namun Anda harus memastikan informasi yang dicantumkan cukup akurat, seperti nama bisnis, alamat, detil kontak, dan sebagainya.

4. Setelah profil WhatsApp Business tercipta, Kalian dapat mengakses Settings > Business Settings dan memeriksa opsi yang tersedia pada menu tersebut.

5. Pada menu tersebut, Anda akan menemukan opsi Away Message, Greeting Message, dan Quick Replies. Anda dapat mengatur masing-masing opsi sesuai dengan kebutuhan.

6. Anda dapat mengatur pesan yang akan dikirimkan secara otomatis saat tengah dalam perjalanan bisnis dan tidak dapat membalas pesan dari konsumen. Anda juga dapat mengatur waktu pengiriman pesan ini, baik di segala waktu, pada jadwal khusus atau di luar jam operasional.

Sekian dulu artikel Cara Membuat Akun Whatsapp Bisnis untuk Bisnis Online dan semoga bermanfaat bagi kalian yang ingin membangun bisnis kalian melalui aplikasi whatsapp binis. Salam sejahtera untuk kita semua.

Add Comments


EmoticonEmoticon